Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran (LP3) UHAMKA menyelenggarakan Workshop Penyusunan Instrumen Evaluasi Pembelajaran melalui Zoom Meeting pada tanggal 9 April 2021, dengan menghadirkan 2 narasumber, yaitu Dr. Budhi Akbar, M.Si. dan Isnaini Handayani, M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Pelaksanaan kegiatan dimulai dari jam 08.00 – 15.30 WIB.

Kegiatan berlangsung lancar, hal tersebut dibuktikan dengan keaktifan dan antusias peserta dalam tanya jawab serta merespon. Ketua LP3 UHAMKA Dr. Tri Wintolo Apoko, M.Pd. menyampaikan bahwa luaran kegiatan workshop ini adalah untuk menghasilkan instrumen evaluasi pembelajaran untuk dapat digunakan dalam ujian tengah semester maupun ujian akhir semester yang lebih berkualitas. Kegiatan workshop ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Uhamka, Prof. Dr. Abd. Rahman A. Ghani sekaligus penyampaian keynote speech tentang Kebijakan Evaluasi pembelajaran di UHAMKA. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 80 dosen di lingkungan UHAMKA.

Proses penyusunan instrumen evaluasi pembelajaran ini sesuai time line yang disampaikan oleh panitia adalah berlanjut hingga tanggal 10 April 2021 untuk menghasilkan draf soal UTS secara mandiri, lalu draf tersebut dikumpulkan ke LP3 untuk menjadi dokumentasi dan digunakan sebagai acuan setiap program studi di UHAMKA dalam membuat standar instrumen evaluasi pembelajaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.